Minggu, 12 Juni 2011

Rossy Goes To Campus di UNHAS

Pada hari sabtu kemarin tepatnya 11 Juni 2011, giliran Universitas Hasanuddin yang menjadi tempat berlangsungnya Rossy Goes To Campus. Pada acara ini, fakultas yang bertanggung jawab sebagai pengelolanya di UNHAS adalah fakultas tempat saya menuntut ilmu yaitu Fakultas MIPA. FMIPA menyediakan tiket sebanyak 3000 lembar, dan semuanya habis terjual. Itupun masih ada saja orang yang nonton acara ini dari luar gedung Baruga A.P. Pettarani UNHAS.

Acara Rossy Goes To Campus ini dipandu langsung oleh Mba' Rosiana Silalahi, dan menghadirkan orang-orang kebanggan Kota Makassar, di antaranya Bapak Jusuf Kalla, Bapak Ilham Arif Sirajuddin, Bapak Syahrul Yasin Limpo, dan Bapak Erwin Aksa. Tidak ketinggalan....Bintang tamunya yang luar biasa yaitu Ari Lasso. Di sini mas Ari membawakan lebih dari 5 lagu-lagunya yang dipandu oleh Ari Lasso Band.

Intinya adalah.....
Pada acara ini, kami para mahasiswa (khususnya saya sendiri) disadarkan bahwa orang Makassar itu juga bisa menjadi orang-orang penting di tingkat Nasional, asalkan kita mempunyai semangat juang (fighting spirit) yang tinggi, tidak mudah menyerah, dan slalu berusaha menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Semua orang bisa menjadi pemimpin, asalkan kita mau belajar menjadi seorang pemimpin, tidak ada kata tidak siap, dan semua pembelajaran itu selalu dimuali dari hal-hal yang kecil. Untuk menjadi "seseorang"-pun itu tidak instan, kita memerlukan perjuangan yang sangat keras untuk mencapai cita-cita kita.. 

Semuanya butuh perjuangan.....
Semuanya butuh pembelajaran....
Semuanya butuh keyakinan....
Semuanya butuh ketekunan.....
dan...
Jangan mudah menyerah....

Karena hidup itu tidak sesempit kolam renang, tapi seluas samudera yang ada di dunia ini....
Mari Para Putra Putri Makassar.....berjuanglah untuk Indonesia...
Dari Makassar untuk Indonesia...
dan...
Saya Bangga menjadi Putri Kota Daeng...........

2 komentar:

  1. heeem,,...
    hampir aja sy gk mgira klu itu smw sdh trjadi d depan sya,.
    mmg tdk mudah tpi ini suatu pukulan keras yg bsa trus di pertahankan utk menjadi "seseorang"

    good job,..

    BalasHapus
  2. jiah... membara........ nice blog....

    BalasHapus