Kamis, 07 April 2011

Varicella Simplex

Varicella Simplex atau biasa disebut dengan cacar air adalah penyakit yang disebabkan oleh virus Varicella-Zoster. Gejala awal timbulnya penyakit ini adalah demam, lemes, bahkan bisa menyebabkan mual. Setelah 24 jam terjangkit virus ini barulah timbul bercak-bercak merah pada daerah perut, kemudain naik ke dada, dan stelah itu menyerang anggota gerak seperti tangan, kaki dan sebagainya, yang kemudian akan sampai ke wajah. Awalnya hanya sebuah bercak merah, akan tetapi bercak tersebut akan terisi sebuah cairan, dan akan terasa gatal didaerah sekitar bercak tersebut. Jangan menggaruknya, karena apabila bercak yang berisi air ini meletus, akan membekas di kulit yang akan membentuk seperti lubang. Agar tidak berbekas, jangan sampai menggaruk bercak tersebut. Penderita harus menjaga kebersihan badannya. karena apabila badan kotor, terdapat bakteri di kulit, dan bakteri tersebut dapat membuat bercak terinfeksi. Penderita Varicella Simplex akan merasa lemas, penyakit ini juga dapat menular, jadi lebih baik untuk mengurangi aktivitas di luar rumah terlebih dahulu.Penderita biasanya mengalami penyakit ini selama 17-21 hari. Apakah setelah bekas cacar hilang, penderita sudah sembuh ? ya, akan tetapi untuk betul-betul bersih dari virus tersebut dibutuhkan 12 hari setelah sembuh. Jika terjangkit penyakit ini dapat mengkonsumsi ACYCLOVIR 800 mg per hari (untuk dewasa) dan mengoleskan ACYCLOVIR 5% ke seluruh bercak dengan tipis (untuk dewasa).




yup....
bercak-bercak merah yang berisi cairan tersebut sudah ada di tubuh saya selama 4 hari......
dan itu buat saya tidak masuk kuliah selama 2 hari karena sudah mulai muncul di wajah saya...
dan sekarang saya masih mengkonsumsi ACYCLOVIR 800 mg per hari dan menggunakan obat oles ACYCLOVIR 5%....


oh ya....
tentang tulisan saya yang diatas, saya dapatkan dari berbagai sumber di internet.........

Do'akan cepat sembuh yah.....:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar